Efek Lampu Dalam Seni Hias


Terdapat beberapa jenis lampu untuk interior rumah, seperti lampu biasa (bohlam atau neon), yang biasa dipasang di sarung lampu. Juga ada lampu hiasan yang biasa dipasang di taman. Biasanya lampu hias ini untuk mencantikkan rumah anda, sedangkan bahannya ada yang terbuat dari besi dan juga dari buluh.

Jenis-jenis Lampu Hias lebih bervariasi dan digolongkan berdasarkan fungsinya. Penggunaan lampu ini mampu menarik hiasan dalaman anda menjadi lebih unik dan klasik.

Untuk memilih dan memasang lampu, ada beberapa jenis lampu yang umumnya digunakan berdasarkan fungsinya.

1. Lampu sebagai penerangan utama
Lampu ini merupakan sumber utama penerang ruangan (selain cahaya matahari di siang hari) atau general lighting. Biasanya lampu ini diletakkan ditengah ruang dan memiliki daya cahaya yang cukup besar. Agar penyebaran cahayanya merata, sumber titik lampu dibahagi menjadi beberapa titik terutama jika ruangannya cukup besar.

2. Lampu sebagai pendukung aktiviti dalam ruang
Lampu ini contohnya seperti lampu baca atau lampu kerja yang biasanya diletakkan diatas meja, digantung siling, diletakkan diatas lantai (standing lamp/Wood Lamps) atau menempel pada dinding. Untuk lampu kerja, sebaiknya pilih yang memiliki cahaya cukup terang dan sebaiknya arah pancaran cahaya dapat diatur sesuai dengan tempat berkerja.

3. Lampu sebagai penghias ruang atau Lampu Hiasan
Lampu ini fungsinya untuk menghiasi ruangan dan memberikan efek sesuai dengan tema rumah yang ingin ditampilkan. 

Untuk Lampu Hias, pemasangan biasanya diletakkan disudut-sudut ruangan menggunakan standing lamp atau diatas meja sudut sehingga menghasilkan efek cahaya yang menambah kesan warm pada ruang. Sedangkan untuk kamar tidur, lampu tidur biasanya diletakkan diatas meja tepi ataupun menempel pada dinding.

Lampu dinding (Wood Lamps) juga digunakan sebagai lampu hiasan dan dapat memberikan efek dramatis dalam interior ruang seperti pada lorong koridor rumah atau tangga. Selain itu, lampu dinding juga digunakan untuk menyoroti lukisan yang terpasang didinding yang fleksibel.

Demikian tips dari Ai Curtains. Selamat mencuba!

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED

@ai_curtains

GET A QUOTATION


Want to know how much our curtains costs? Leave a message with us and will gladly give you a quotation. Better yet, you could request for a site visit or drop by our showroom and take a look at what we have.